kenapa PR gw turun lagi

Senin, 30 Maret 2009

baru aja nengok sini, eh PR-nya turun lagi. kalo di button-nya sih 0, tapi yg di detailnya masih 2. ga ngerti gw.

gw cek di urlmetrix juga masih PR 2... piye dab...

Quote from Through A Glass, Darkly

Selasa, 24 Maret 2009

gw sekarang lagi baca novel Cecilia & Malaikat Ariel (judul aslinya Through A Glass, Darkly) dari Jostein Gaarder. Gaarder ini penulis favorit gw. buat gw dongeng-nya penuh makna. awalnya kenal Dunia Sophie (Sophie's World), terus ketagihan sampe sekarang baca yg lainnya --- dari Gaarder.

ada kalimat yg menurut gw on the spot banget. akhirnya gw jadiin quote disini. bunyinya kayak gini :

"... Tahukah kau, dunia tercipta kembali setiap kali seorang anak datang ke dunia? ..."

My Page Rank is back !

Rabu, 18 Maret 2009

mungkin udah rada basi, ya. tapi emang lagi ga ada topik buat post, ya akhirnya ini aja yg di-post. kalo ga salah update-nya sekitar akhir februari. blog gw ini sekarang udah balik ke PR 2 lagi. cuma ALR aja yg masih belasan juta. maklum, ga ada visitor.

kalo keburu, ya ntar gw urusin lagi. pengen juga sih dijadiin niche blog. terus iktan adsense atau paid review. pokoknya monetizing gitu... berhubung belum sempet, ya gitu lah.

Dapet kiriman CD ubuntu & kubuntu

Senin, 23 Februari 2009

awalnya sih iseng aja. pertamanya baca post di blog mas eko, yg mana kita bisa dapet kiriman cd ubuntu gratis dari shipit.ubuntu.com. abis itu langsung tancep ke TKP.

tapi kita harus punya akun. login dulu, baru bisa request cd gratis. tenang aja, bikin akun gratis koq. akun launchpad juga bisa. kalo udah bikin ya tinggal login terus isi form request-nya. udah... selesai. kita tunggu aja sampe kiriman cd-nya dateng.

dan waktu pun berlalu... berhubung proses pengiriman bisa makan waktu sampe 10 minggu, akhirnya gw pun lupa. tapi, sabtu kemaren (21 feb 2009), tiba2 ada yg kirim paket ke rumah. pas gw liat ternyata kiriman cd gratis ! girang lah dapet barang walopun gratisan. sebenernya kita bisa download langsung image file-nya tanpa harus nunggu 10 minggu. berhubung males nongkrongin kompie berjam2 ya.. gw request aja. gw buka, dan isinya sesuai pesanan gw (cd ubuntu 8.10 & cd kubuntu 8.10).

dan gw ga dimintain biaya bungkus ulang sama kurir-nya seperti yg dialami mas eko. ya.. berhubung bentuk paketnya juga cuma amplop yg dalemnya dikasih bantalan plastik berudara dan ga dibungkus ulang, jadi wajar aja kalo ga ada biaya bungkus ulang. waktu nerima kiriman paket dari jepang lewat pos sih ada biaya bungkus ulang, cuma seribu rupiah aja...

tapi ubuntu & kubuntu-nya belum gw instal. masih coba2 aja live cd-nya. masih nimbang2 apa mau gw format ulang HDD gw & bikin partisi khusus (tapi ribet), ato pake partition magic, ato instal inside windows aja...

buat yg mau coba request silakan...
goodluck ya...^_^